SMAN 3 Metro Juara Umum Sekolah Bersih Tingkat SMA

Share :

ragamlampung.com – Dengan pengalaman sebagai salah satu yang pernah meraih gelar sekolah sehat (juara UKS provinsi) dan adiwiyata tingkat nasional, kini SMAN 3 Metro meraih gelar juara pertama sebagai sekolah yang bersih dan indah tingkat SMA sekota Metro.

Keberhasilan SMAN 3 Metro meraih gelar juara pertama tersebut, karena mengikuti lomba kebersihan dan keindahan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Metro dalam memperingati HUT RI yang ke 72. Dan ini membuktikan bahwa sekolah ini memang benar-benar menjaga lingkungan sekolah mereka agar selalu terlihat sejuk dan indah.

Menurut waka kesiswaan SMAN 3 Metro Fadilayani, dengan menyandang sebagai sekolah sehat dan sekolah yang bersih, tentunya kami akan semakin bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga lingkungan hidup yang ada disekitar sekolah.

“Ini merupakan tugas yang tidak mudah dan kita telah mengetahui bahwa menjaga predikat sebagai sekolah sehat itu, tentunya akan lebih sulit dari pada saat kita mendapatkan gelarnya,” jelas Fadil.

Fadil juga mengatakan, menjadikan sekolah ini sebagai sekolah bernuansa lingkungan hidup, tentunya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Ini memerlukan proses dan tahapan-tahapan yang panjang.

“Predikat sekolah bersih dan indah yang diberikan oleh pemerintah,ini juga berdasarkan seleksi yang ketat dari tim juri sebab bukan hanya sekolah kami saja yang mengikuti lomba ini,” ungkapnya.

“Adapun kriteria dalam penilaiannya adalah, WC yang bersih, adanya lobang biopori, kebun sekolah, kantin sehat, adanya tong sampah disetiap kelas serta keberadaan UKS yang dilengkapi dengan peralatan medis yang berguna untuk melakukan pertolongan pertama serta sarana dan prasarana lainnya yang dapat menunjang kesehatan guru dan siswa,” ucap Fadil.(ma)

Share :