Polres Turunkan Personel Amankan Pilkakam Serentak

apel polres tulangbawang menghadapi pilkakam serentak.
Share :

ragamlampung.com — Polres Tulangbawang mengadakan apel pergeseran pasukan (serpas) anggota yang terlibat pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak kabupaten itu, di mapolres, akhir pekan lalu (16/9).

Apel itu untuk mengecek kesiapan personel maupun peralatan yang digunakan untuk Pam pilkakam serentak. Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo bertindak sebagai pimpinan apel tersebut.

“Hari H pemungutan suara pilkakam serentak hari Senin (18/9/) di tiap TPS di kampung-kampung. Anggota terlibat pengamanan di TPS maupun siaga di 4 titik yang telah ditentukan pada H-2 telah berada di tempat,” kata Raswanto.

Polres menurunkan 275 personel untuk pengamanan pilkakam secara itu, terdiri 167 personel untuk Pam di TPS, 90 personel disiagakan di titik-titik tertentu, dan 18 personel terdiri perwira menengah perwira pertama sebagai perwira pengamat wilayah.

4 titik yang digunakan tempat siaga personel yaitu Mapolres, Polsek Banjar Agung, Polsek Penawartama, dan Polsek Gedung Meneng. Titik ini membackup personel yang melaksanakan Pam di TPS apabila ada kejadian yang dianggap menonjol dan memerlukan penebalan personel pengamanan.

14 Kecamatan terdiri 68 kampung melaksanakan pilkakam serentak pada hari Senin (18/9). Yakni, Kecamatan Rawa Pitu sebanyak 2 kampung, Kecamatan Penawar Aji (7), Kecamatan Meraksa Aji (3), Kecamatan Gedung Aji (5), Kecamatan Menggala (2).

Kecamatan Menggala Timur (3), Kecamatan Rawa Jitu Selatan (1), Kecamatan Banjar Agung (6), Kecamatan Banjar Baru (6), Kecamatan Banjar Margo (7), Kecamatan Penawartama (11), Kecamatan Gedung Aji Baru (7). Kecamatan Dente Teladas (3), dan Kecamatan Gedung Meneng sebanyak 5 Kampung. (ded)

Share :