Pilgub Lampung: Ridho Ficardo hanya Punya Satu Pilihan

gubernur lampung m ridho ficardo
Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung Ridho Ficardo, tampaknya bakal berpasangan kembali dengan Bachtiar Basri dalam pemilihan gubernur Lampung tahun 2018. Hal itu setelah dua kandidat kuat, Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, tidak memenuhi syarat lagi.

Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah merekomendasikan Ridho yang juga Ketua DPD Demokrat Lampung sebagai calon gubernur. SBY juga memberikan tenggat dua minggu kepada Ridho mencari calon wakil gubernur.

Keterangan yang dihimpun, Kamis (12/10/2017), Mustafa tak mungkin lagi menjadi calon wakil gubernur karena sudah mendapat dukungan tiga parpol dalam pencalonannya. Sedangkan Chusnunia terhalang PKB yang menetapkan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, setidaknya ada tiga nama kuat yang masuk bursa cawagub Ridho.

Sempat mencuat nama Wali Kota Bandarlampung Herman HN, tapi dinilai lelucon politik, karena Herman hanya ingin dicalonkan sebagai gubernur dan melalui PDIP.

Sekretaris Centre of Election and Political Party (CEPP) FISIP Universitas Lampung Darmawan Purba menilai, kans Bachtiar berpasangan kembali dengan Ridho cukup besar. Bachtiar juga memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat dan ketokohannya masih diakui.

Sekretaris DPD Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad tidak implisat beberapa nama calon wakil gubernur. “Mas Ridho minta untuk soal cawagub, nanti saja beliau yang menyampaikan langsung pada saatnya,” katanya. (ar)

Share :