Pelajar SMP Terlibat Kawanan Pencurian Mobil

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, menjelaskan kasus pencurian mobil.
Share :

ragamlampung.com — Dua pelajar, salah satunya masih sekolah menengah pertama (SMP), di Lampung Tengah, diduga terlibat pencurian satu unit mobil di Jalan Lintas Timur, Kampung Astra Ksetra, Menggala, Tulangbawang.

Remaja itu beraksi ditemani empat orang rekannya. Mereka adalah SJ yang juga pelajar, H alias A (20), HR alias AI (18), dan BI (18) yang masih buron.

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi mengatakan, Minggu (22/10/2017), AF dan SJ ditangkap karena melakukan pencurian dengan kekerasan pada Kamis (19/10) siang.

“Keduanya masih pelajar. Tiga orang komplotan lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolres.

Ia menjelaskan, korban sopir mobil itu, Ariyanto (22) dan kernet Rahmat Taufik Hidayat melaporkan kejadian pencurian mobil ke Mapolres Tulangbawang, Kamis (19/10) pagi. Petugas kemudian turun ke lapangan, dan hanya beberapa jam menangkap 2 tersangka tersebut di kediamannya.

Mobil korban dijegat lima tersangka saat melintas di jalan lintas timur, Kampung Astra Ksetra, Menggala. Tersangka kemudian menodongkan senjata api dan senjata tajam kepada korban. Lalu membawa dan mengikat korban.

Korban dibuang tak jauh dari pabrik PT. Sinar Laut, Lampung Tengah, dan membawa kabur mobil.

Sopir mobil, Ariyanto mengatakan, mereka hendak menuju Bandarlampung dari Palembang sehabis mengantar barang. Kawanan perampok mengambil HP, dompet, dan uang sekitar Rp8 juta.

Tersangka AF mengaku mencuri mobil karena diajak tersangka lain. “Saya gak tau, Pak, diajak A,” katanya. (ar)

Share :