Desa Subik Jadi Desa Agrowisata Holtultura

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Lampung, tahun ini mengembangkan agrowisata holtikultura di Desa Subik, Kecamatan Abung Tengah. Pemilihan di desa itu karena lahan persawahannya berbukit dan cocok untuk lahan agrowisata.

Kepala Distanak Sofyan mengatakan, Senin (23/10/2017), akan ditanam sekitar 200 batang bibit nangka mini, durian, mangga dan jambu kristal. Sumber dan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan digarap bulan November atau awal Desember 2017.

Tanaman itu dikelola petani yang memiliki lahan. “Tanaman mangga dan nangka mini kita kirim dalam waktu dekat. Kita tunggu musim hujan, kalau belum tak berani karena takut mati,” katanya.

Ia mengatakan, perkembangan nangka mini di daerah itu terus berkembang. Hingga tahun ini Distanak menyebarkan 8.000 batang pohon ke 23 kecamatan. Pengadaan bibit nangka mini dibiayai APBD dan dibeli dari Pekalongan atau Lampung Tengah.

“Bibitnya bersertifikasi. Ada beberapa daerah seperti Abung Semuli yang sudah menikmati buahnya. Ada yang sudah matang dan ada juga yang dikonsumsi untuk sayur,” katanya. (ar)

 

Share :