Gubernur Berencana Bangun 1.000 Jembatan Gantung di Lampung

Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meresmikan dan menyerahkan jembatan gantung sepanjang 72 meter, yang menghubungkan dua desa dari dua kecamatan, di Kabupaten Pringsewu. Gubernur merencanakan membangun 1.000 jembatan gantung di provinsi ini.

Jembatan itu terdapat di Pekon (Desa) Yogyakarta, Kecamatan Gading Rejo dengan Pekon Sukoharjo. Peresmian dan penyerahan secara simbolis diwakili Asisten Administrasi Umum Pemprov Lampung, Hamartoni Ahadis, Kamis (26/10).

Hamartoni mengatakan, pembangunan jembatan tersebut merupakan inisiasi gubernur untuk mempermudah akses masyarakat.

“Jembatan ini kita jadikan momentum kebangkitan masyarakat Pringsewu melaksanakan kegiatan ekonomi di perdesaan. Semoga konektivitas masyarakat dapat terhubung dengan jembatan ini,” katanya.

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat mengapresiasi dan berterimakasih atas pembangunan jembatan itu. “Atas nama masyarakat Pringsewu, saya ucapan terima kasih kepada Pak Ridho. Semoga bermanfaat. Desa di dua kecamatan ini juga sudah berpuluh tahun tidak punya akses cepat penghubung,” kata Sujadi.

Biasanya warga jika hendak ke salah satu desa itu harus berjalan memutar, dan membutuhkan waktu sekitar satu jam. (rls/ar)

Share :