Pemprov Lampung Luncurkan Pembangunan Berkelanjutan

ilustrasi - pembangunan berkelanjutan di lampung (humas pemprov lampung).
Share :

ragamlampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung menandatangani nota kesepahaman (Momerandum of Understanding/MoU) dengan badan dunia, UNDP. Kerja sama terkait localizing sustainable development goals (SDGs) atau Tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB).

Kepala Bappeda Lampung, Taufik Hidayat mengatakan, kerja sama itu untuk menyosialisasikan agenda pembangunan yang termuat dalam TPB. Ada tiga kabupaten menjadi proyek percontohan TPB, yakni Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur, dan Lampung Utara.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Sutono mengatakan, TPB ini merupakan keinginan gubernur agar Lampung cepat berkembang. “Peluncuran SDGs ini cita-cita Pak Gubernur agar Lampung menjadi yang pertama,” katanya, dikutip dari laman Pemprov Lampung, Selasa (31/10/2017).

Sutono menjelaskan, SDGs merupakan program terintegrasi dengan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Tujuannya untuk menyelaraskan arah pembangunan di Lampung dengan pencapaian pemerintah pusat.

Direktur UNDP Indonesia, Cristop Criseh berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang memercayai UNDP untuk kerjasama SDGs. (ar)

Share :