Lampung Berpotensi Diterpa Angin Kencang

angin kencang di lampung beberapa waktu lalu.
Share :

ragamlampung.com — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi angin kencang hingga 30 knot terjadi di Lampung, wilayah Kepulauan Mentawai, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Laut Jawa, Selat Sunda bagian utara.

Kemudian di perairan utara Jawa Timur hingga Kepulauan Kangean, Laut Sumbawa, Selat Bali hingga Selat Alas, Selat Lombok bagian selatan dan perairan selatan Bali hingga Pulau Sumba.

Dikutip dari laman BMKG, Rabu (29/11/2017), masyarakat diimbau berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan fenomena itu. Dampaknya bisa berupa banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, dan pohon tumbang.

Aktivitas penerbangan juga di beberapa bandara di Pulau Jawa berpotensi terpengaruh akibat hujan dan angin kencang.

Sementara itu, posisi siklon Cempaka masih berada di perairan sebelah selatan Jawa Timur atau 55 kilometer dari sebelah selatan Yogyakarta. Kecepatan anginnya mencapai 65 kilometer per jam dan mulai bergerak ke barat laut dengan kecepatan pergerakan 15 kilometer per jam. (ar)

 

Share :