Tim Kementerian ESDM Pantau Tambang di Lahan Makam Kuno

Share :

ragamlampung.com — Inspektur Tambang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meneliti keberadaan tambang batu di Desa Skipi, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara. Namun, tim belum memberikan penjelasan atas hasil kunjungannya pada Senin (4/12).

Tim juga didamping pejabat Dinas ESDM Provinsi Lampung, Ketua Komisi III DPRD Lampung Utara Joni Saputra bersama tiga anggotanya. Selain itu, pejabat pemerintah daerah setempat, dan tokoh adat Lampung.

Setelah meninjau lokasi tambang sekitar satu kilometer lebih, rombongan meninjau makam kuno milik leluhur Masyarakat Adat Lampung Abung Siwomigo.

Anggota Komisi III DPRD Herwan Mega belum mau menjelaskan hasil kunjungan tersebut. “Kita sudah lihat dan tunggu hasil penilaiannya dari provinsi,” katanya.

Rusdianto, Kasi Pembinaan Mineral dan Batubara Dinas ESDM Lampung mengatakan, pihaknya belum bisa berkomentar karena harus berkoordinasi dengan inspektur tambang Kementerian ESDM.

“Kita telaah data dulu hasil dari tim Dinas ESDM Provinsi Lampung, dan Inspektur Tambang Kementerian ESDM. Setelah itu kita laporkan kepada pimpinan,” katanya. (ar)

Share :