Rycko Menoza Lantik Sayap Pemuda Pancasila

Share :

ragamlampung.com – Pengurus badan dan lembaga yang berada dibawah naungan Pemuda Pancasila (Sayap) yakni : Sapma, Srikandi, BPPH, Badan Pengusaha, Badan Pelaksana Kaderisasi, Koti Mahatidana dilantik Hari Kamis 7 Desember 2017 di Hotel Horison Bandar Lampung.

Ketua MPW Pemuda Pancasila, Rycko Menoza SZP mengatakan agar pengurus badan dan lembaga dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik.

“Dengan usia Pemuda Pancasila yang ke 58, kiprah pengurus Pemuda Pancasila sudah dilakukan masyarakat. Kita ada dimana mana, diorganisasi bahkan partai politik kitapun ada, ” kata Rycko.

Rycko menyebut lembaga dan badan Pemuda Pancasila diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan dapat saling memberikan manfaatnya antar yang satu dengan yang lain.

“Saya berharap pengurus Pemuda Pancasila baik badan maupun lembaga tidak berorientasi kepada kepentingan pragmatis semata. Yakinlah melalui Pemuda Pancasila dapat turut serta memudahkan dalam kesuksesan para pengurus Pemuda Pancasila, ” pungkasnya.

Rycko juga menyebut pelantikan tersebut merupakan bentuk pembaharuan dalam tubuh organisasi untuk meningkatkan kiprah pengabdian kepada masyarakat.

Ia mengatakan, para pengurus organisasi massa ini terdiri atas berbagai latar belakang hingga diharapkan mampu untuk memberikan pengabdiannya penuh untuk membesarkan organisasi dan meningkatkan peran di masyarakat.

“Pemuda Pancasila diharapkan dapat berkiprah di semua lini dan secara bertahap sudah mampu menghapus kesan negatif di masyarakat,” ujar dia.

Pelantikan ini, kata Rycko merupakan salah satu agenda dalam rangka Peringatan HUT Ke-58 Pemuda Pancasila yang diisi dengan berbagai kegiatan selama beberapa hari

Kegiatan tersebut diantaranya, Workshop Kepemimpinan di Pascasarjana Universitas Bandar Lampung Rabu (6/12/2017), Pelantikan Badan/Lembaga Sapma, Srikandi, KotiMahatidana, BPPH, Badan Pengusaha, Badan Pelaksana Kaderisasi   (BPK) di Hotel Horison, Kamis (7/12/2017).

Agenda lainnya yakni diisi dengan ziarah ke makam senior Pemuda Pancasila pada Jumat (8/12/2017) pagi dan pada acara puncaknya akan berlangsung Pemuda Pancasila Run 5K, 10K di Stadion Pahoman, Minggu (10/12). (bi/can)

Share :