Kapal Nelayan Tenggelam, 9 Nelayan Hilang

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Kapal nelayan dari Cirebon hendak mencari ikan ke Lampung, dihantam ombak hingga terbalik dan tenggelam di Kepulauan Seribu, Senin (18/12).

Kapal membawa 11 anak buah kapal (ABK), dua ABK ditemukan setelah terapung di laut selama tiga hari, sedangkan sisanya masih dalam pencarian.

Saros (29) dan Damun (23) ditemukan di sekitar timur laut Pulau Rengit, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (21/12/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Kapal Motor (KM) Samudera Jaya diduga tenggelam karena hantaman ombak besar.

Argo mengatakan, pihaknya masih terus mencari sembilan orang lainnya, polisi juga masih menyelidiki penyebab dari peristiwa tersebut. Petugas masih sulit menuju tempat kejadian karena kendala karena cuaca buruk.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/12), sebuah kapal nelayan juga tenggelam di Perairan Pulau Sabira, Pulau Harapan, Kepulaun Seribu Utara. Namun, semua penumpangnya berjumlah sembilan orang berhasil ditemukan dan selamat. (ar)

Share :