Lampung Pilihan Penyelenggaraan Agenda Nasional dan Internasional

gubernur lampung ridho ficardo
Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, daerahnya menjadi tempat untuk berbagai acara berskala nasional dan internasional. Hal ini berdampak peningkatan jumlah wisatawan.

Ia menyebutkan, Oktober 2017, kunjungan wisatawan nusantara di Lampung mencapai 8,8 juta. Bali, sebagai destinasi wisata populer hanya kedatangan 8,5 juta wisatawan. Wisatawan didominasi dari Jakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi.

Selama tahun 2016, wisatawan mancanegara yang datang ke ampung mencapai 155.053 orang. Capaian tersebut meningkat 40 ribu dari tahun 2015, yakni 114.907 wisatawan.

“Capaian tersebut ditunjang beberapa acara yang digelar di Lampung. Seperti Hari Keluarga Nasional, Hari Kopi Internasional, dan acara nasional lainnya. Ini tak lepas dari mudahnya akses ke Lampung melalui darat maupun melalui Bandara Radin Intan II,” kata gubernur, dikutip dari rilis Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (15/1/2018).

Gubernur mengatakan, pariwisata di daerahnya terus menggeliat dan menyuguhkan ragam objek wisata.

Hal ini, katanya, sesuai dengan tiga prioritas pembangunan Lampung, yaitu ketahanan pangan, pengembangan industri, dan pariwisata. Dalam

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Budiharto, yakin tingkat kunjungan wisatawan akan meningkat pada tahun 2018. (ar)

Share :