Wagub Lampung Larang Anaknya Berpolitik Praktis

wakil gubernur lampung bachtiar basri.
Share :

ragamlampung.com — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri akan memperketat pengawasan pegawai negeri sipil (ASN) di daerah itu. Pengawasan terkait momen pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018. Ia mengaku sudah memulai dari dirinya dengan melarang anaknya berpolitik praktis.

Pilkada tahun ini di Lampung berupa pemilihan gubernur, dan pemilihan bupati Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara.

“Saya selaku wakil gubernur akan selalu mengawasi ASN, dan jangan coba-coba berpolitik praktis seperti menjadi tim sukses atau relawan. Ada UU Nomor 5 Tahun 2014. Ini aturan yang harus kita taati,” kata Bachtiar saat kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis (25/1/2018).

Mantan bupati Tulangbawang Barat itu menambahkan, salah satu komitmennya menjaga netralitas ASN, anaknya yang merupakan ASN tidak diperbolehkan memberi bantuan dan mengawalnya ketika pendaftaran di kantor KPU beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan kerjanya itu Bachtiar mewakili Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan berbagai bantuan. Antara lain, bantuan pertanian tanaman pangan dan holtikultura untuk Kabupaten Tulangbawang Barat sebesar Rp12,4 miliar. (ar)

Share :