Sekdaprov Lampung Ikuti Rapat KPK

Share :

ragamlampung.com — Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, dan beberapa pejabat dinas, berada di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta selama beberapa saat. Ia bersama sembilan pejabat dari provinsi lain mengikuti rapat pencegahan korupsi.

Pejabat daerah yang diundang KPK dari Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Lampung, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat rapat, Kamis (1/2/2018), mengatakan, pencegahan korupsi bukan hanya berasal dari kepala daerah, tapi harus didukung seluruh jajaran perangkat daerah.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, menambahkan, rapat koordinasi itu untuk menyerap informasi kondisi di daerah. KPK dan pemerintah daerah diharapkan memiliki pemahaman sama dalam pencegahan dan penindakan korupsi.

Ia mengatakan, KPK akan turun ke 10 provinsi yang mengirimkan pejabatnya dalam rapat itu. Setelah itu, membuat rencana aksi KPK dengan pemprov disertai evaluasi dan monitoring. (ar)

Share :