Winarti : Sikapi Informasi di Medsos dengan Bijak

Share :

ragamlampung.com – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti meminta semua pihak dapat menyikapi informasi yang bertebaran di media sosial (medsos) dengan bijak.

Pesan ini disampaikan Winarti, saat memimpin apel besar cipta kondisi pemilukada 2018 yang digelar di lapangan Mapolres setempat, Selasa 20/02.

“Saat ini banyak Informasi bohong (hoax) yang belakangan banyak bertebaran di media sosial yang berpotensi menimbulkan kekacauan ketertiban masyarakat. Banyak penerima informasi yang tersulut emosinya tanpa terlebih dahulu melakukan klarifikasi. Semua pihak diharapkan mampu menyikapi informasi yang bertebaran di media sosial dengan bijak,” kata Ketua ketua DPC PDI-P Tulang Tuba ini.

Wanita yang akrab disapa bunda ini juga mengatakan, apel ini sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan juga sebagai sarana yang tepat untuk membangun kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang yang sejahtera.

Selain itu Winarti juga mengharapkan ada sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat demi menekan tingkat kerawanan dalam penyelenggaran pemilu 2018 ini.

”Polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2018. Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggaraan pemilu, TNI, Masyarakat dan Mitra keamanan lainya, agar pesta demokrasi pemilu 2018 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” ujar Winarti.

”Dengan demikian diharapkan pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera,” timpalnya.(dra)

Share :