Desa Adirejo, Lampung Timur Wakili Lampung

Share :

ragamlampung.com – Dalam lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ditingkat nasional, Desa Adirejo siap untuk mewakili provinsi Lampung. Hal ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tarmizi saat memberikan sambutanya pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Lampung di desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung timur, Selasa 10 April 2018

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Syahrul Syah, Camat Pekalongan Purwadi, Kepala Desa Se-Kecamatan Pekalongan serta Tim Penilai BBGRM Provinsi Lampung yang di ketuai oleh Dra.Sulasih beserta rombongan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa gotong royong merupakan nilai-nilai asli nusantara yang diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu dilestarikan secara berdayaguna dan berhasilguna untuk memperkuat nilai sosial masyarakat di desa, dan kelurahan sebagai basis memperkokoh daerah dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Untuk melestarikan nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan perlu dilaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat yang mengikut sertakan seluruh golongan masyarakat.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah kegiatan gotong royong masyarakat dalam satu bulan penuh yang merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama 11 bulan dalam satu tahun. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini diadakan di seluruh desa dan kelurahan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilaksanakan selama satu bulan yakni setiap bulan Mei setiap tahun nya,” ungkapnya.

Pada tahun ini desa Adirejo kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung Timur mewakili penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Lampung Timur di tingkat provinsi Lampung yang diselenggarakan hari ini di desa Adirejo Kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung Timur

Dalam Sambutannya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tarmizi mengatakan, dirinya mewakili pemerintah kabupatena Lampung Timur berharap kepada tim penilai BBGRM dari provinsi Lampung agar dapat menilai produk-produk yang dipamerkan yang merupakan produk asli dari desa Adirejo.

“Tentunya tak lupa pula dengan harapan sebagaimana telah disampaikan sebelumnya oleh kepala desa Adirejo bahwa desa Adirejo ini siap untuk mewakili provinsi Lampung dalam lomba BBGRM ditingkat nasional,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan Penilaian Administrasi dan Lapangan yang dilakukan oleh Tim Penilai BBGRM Provinsi Lampung dengan mengitari Stan-stan yang berisi produk-produk unggulan dari desa Adirejo.(ema/nia)

Share :