Hari Kartini, Polwan Polres Metro Kenakan Kebaya

Share :

ragamlampung.com – Memperingati Hari Kartini polisi wanita (Polwan) dari Polres Kota Metro mengenakan kebaya berwarna-warni lengkap serta bersanggul dan berjejer di jalan, Sabtu (21/04/2018).

Dari jejeran polwan tersebut ternyata sedang membagikan helm gratis, bunga mawar, stiker serta sarapan pagi untuk dibagikan kepada para pengendara dan warga yang melintas serta
Pelaksanaan yang dilakukan pada pagi hari.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro M. Kasyfi Mahardika yang mendampingi Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari Kartini dari Polres Metro yang dibantu anggota Satlantas.

“Ada sekitar empat puluh polwan dan delapan orang menggunakan pakaian tradisional, di hari kartini ini juga polwan mengenakan kebaya dan mereka turut serta dalam pelayanan di satpas Polres Metro,” ungkapnya.

Kasyfi juga mengajak serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas baik melalui radio ataupun dari sosialisasi langsung ke masyarakat, karena nanti akan digelar Operasi Patuh Krakatau 2018.

“Operasi Patuh Krakatau yang akan berlangsung pada tanggal 26 April sampai 9 Mei 2018.

“Dalam Operasi ini jika terdapat pelanggaran akan diberikan sanksi berupa penindakan tilang,” paparnya.

Mahmud 30 tahun seorang pengguna jalan yang melintas sangat berterimakasih  dengan diadakannya kegiatan berbagi helm dan sarapan pagi yang dilakukan oleh Kapolres dan Polwan Kota Metro dalam rangka Hari Kartini.(ema)

Share :