150 Ribu Benih Ikan Jelabat Dilepas di Sungai Tulang Bawang

Share :

ragamlampung.com – Sebanyak 150 ribu benih ikan Jelabat (Restocking) dilepaskan di sungai Tulang Bawang.

Pelepasan benih ikan dipimpin langsung kepala Balai Perikanan Air Tawar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Ahmad Jauhari Pamungkas bersama Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwanyah.

Kepala Balai Perikanan Air Tawar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Ahmad Jauhari Pamungkas mengatakan, kegiatan Restocking hari ini, merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Perikanan dan Budidaya, khususnya Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kelestarian ikan Jelabat di Kabupaten Tulangbawang.

“Mudah-mudahan dengan restocking atau Penebaran benih ikan pada hari ini, benih ikan ini dapat berkembang besar sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk tahun 2018 ini kementerian RI memiliki Program 450 juta ribu benih ikan untuk ditebar luaskan di wilayah yang ada di indonesia, dan sepertiganya diberikan di Tulangbawang.

Sementara Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah berharap masyarakat dapat menjaga kelestarian benih ikan Jelabat yang baru saja ditaburkan.

“Kami berharap masyarakat setempat agar dapat bersama menjaga lingkungan sekitar sebaik mungkin khususnya menjaga benih ikan tersebut. Tujuannya agar kedepan ikan jenis jelabat tersebut dapat berkembang biak dengan baik di sungai way Tulangbawang,” sebut Hendriwansyah.

Pantauan di lapangan acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tulangbawang M Puncak Setiawan beserta jajaran, Forkopimda, serta pejabat eselon 2 dan 3 serta, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.(dr)

Share :