Tim Gabungan Sidak Terminal Mulyojati

Share :

Jelang Arus Mudik lebaran 2018

ragamlampung.com – Tim Gabungan dari Dinas perhubungan dan Satlantas Polres Metro menggelar inspeksi mendadak (sidak) jelang Arus Mudik lebaran 2018 di terminal Mulyojati, Kota Metro, Lampung, Kamis (24/05/2018).

Kasatlantas Polres Metro, AKP Muhammad Kasyfi Mahardika, dalam sidak itu menerangkan, Pengecekan kendaraan (rancek) dilakukan dari sisi teknis dan administrasi. Sisi teknis menyangkut sistem pengereman kendaraan, lampu, speedometer dan panghapus air sen. Selain itu pengecekan dilakukan pula terhadap kondisi ban yang erat kaitannya dengan keselamatan.

Dari sidak yang dilakukan Tim gabungan tersebut merupakan persiapan untuk menyambut arus mudik lebaran. Dan untuk Giat pemeriksaan Laik kendaraan dan kesehatan pengemudi sendiri dimulai pukul 09.00 s/d pukul 11 berlokasi di terminal 16c Kota Metro.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan pemeriksaan terhadap pengemudi petugas terminal, dari ke 22 orang yang melakukan pengecekan dinyatakan sehat, namun ironisnya dari ke 15 kendaraan yang di uji haya 4 unit laik jalan dan 11 unit tidak laik jalan.

“Dan Untuk pengecekan administrasi antara lain izin trayek, kartu pengawasan, buku uji KIR dan kelengkapan surat lainnya di lakukan oleh pihak perhubungan kota Metro. Dan untuk pemeriksaan kelaikan kendaraan bermotor sesuai prosedur. Setiap kendaraan bus yang masuk terminal harus diperiksa kelaikannya. Jika ditemukan pelanggaran harus dilakukan penilangan. Baru setelah itu tindak lanjut misalnya kembali ke pool untuk dilakukan perbaikan,” ungkapnya.(ema)

Share :