Pemkot Metro Kembangkan Usaha Ekonomi Perempuan Pra-Ks

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kota Metro Bersama Kelurahan Ganjar Asri dan Dinas PP PA PP dan KB (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana) mengembangkan usaha ekonomi perempuan Pra-Ks dan pemberian bantuan alat keterampilan  pada warga binaan yang berlangsung di Kelurahan Ganjar Asri, Metro Barat, Senin (30/07/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Kepala Dinas/Badan /Kantor/Bagian di lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro, Camat dan Lurah Se- Kecamatan Kota Metro Selatan, Tokoh Masyarakat, Warga Binaan Pra-KS dan Para Undangan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PP PA PP dan KB melaporkan tentang pembentukan tim pelaksanaan kegiatan pengembangan usaha ekonomi perempuan Pra-Ks di Kelurahan Ganjarasri Kecamatan Metro Barat untuk menunjang  kelacaran pelaksanaan program P3-KSS berdasarkan surat keputusan Walikota Nomor : 437/KPTS/D-8/2018 tanggal 9 Mei 2018.

“Tujuan program meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi warga binaan, meningkatkan partisipasi warga agar dapat hidup layak dan mandiri, meningkatkan derajat kesehatan bagi warga binaan agar dapat hidup sehat  dan mengerti akan kebersihan lingkungan dan memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman obat-obatan yang berguna bagi kesehatan warga,” tutur Juni Kuswati.

Sementara itu Wakil Walikota Djohan, menyampaikan ucapan selamat kepada warga Ganjarasri yang telah terpilih sebagai lokus pelaksana kegiatan pengembangan usaha ekonomi perempuan keluarga Pra-Sejahtera dan lokus penilaian P3KKS Tingkat Provinsi Lampun Tahun 2019.

“Kegiatan hari ini terfokus kepada perempuan yang berasal dari keluarga Pra sejahtera dan keluarga sejahtera dengan target sebanyak 100 kepala keluarga yang ada di Kelurahan Ganjarasri. Untuk menunjang program pengembangan usaha ekonomi, tahun ini Pemerintah Kota Metro untuk persiapan lomba yang akan datang memberikan bantuan  alat-alat keterampilan seperti alat tataboga, mesin jahit dan Bibit ikan untuk 10 kelompok/warga binaan,” ucap Djohan.

“Harapan kami dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kelompok usaha yang sudah ada agar dapat di kembangkan dan termotivasi dengan di bantu oleh Dinas terkait sehingga dapat  memberikan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan lomba yang akan datang ini dapat meningkatkan usaha dan pendapatan warga,” tutupnya.

“Dana bersumber dari APBD Pemerintah Kota Metro Tahun anggaran 2018 yang berada di Dinas PP AP PP KB Kota Metro,” imbuhnya.(ema)

Share :