Peringati HUT RI PemKam Sukamaju Gelar Lomba Azan dan Baca Alquran

Share :

ragamlampung.com – Pemerintahan Kampung (PemKam) Sukamaju Kecamatan Banjarmargo, Tulangbawang menggelar lomba azan dan baca Al-Quran memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018.

Perayaan HUT RI di Kampung Sukamaju berbeda dengan kampung – kampung lainnya. Biasanya perayaan HUT RI diisi dengan berbagai perlombaan jenis olah raga. Di Kampung Sukamaju ditonjolkan lomba keagamaan. Dan diselingi perlombaan olah raga.

Lomba keagamaan dipusatkan di balai kampung. Sedangkan lomba olah raga balap karung, lari kelereng dipusatkan di halaman SDN kampung setempat, Jumat (18/8).

Kepala Kampung Sukamaju Muhammad Yusuf mengatakan prosesi perayaan HUT RI ke 73 di Kampung Sukamaju diadakan berbagai perlombaan anak – anak. Diantaranya adalah perlombaan keagaam dan olah raga.

Ia menambahkan, perlombaan azan dan baca Al-Quran diikuti oleh kalangan anak – anak. Panitia menyediakan hadiah dalam bentuk paket untuk keperluan sekolah dan mengaji. Para orang tua menyambut antusias perlombaan jenis keagamaan.

“Kita adakan lomba keagamaan. Mungkin ini berbeda dari kampung lainnya. Panitia kegiatan menyiapkan perlombaan jenis olah raga dan keagaam. Masyarakat sangat antusias mengikuti perayaan HUT RI,”ujarnya.

Kepala Kampung termuda di Kecamatan Banjar Margo ini menambahkan, perayaan HUT RI dijadikan sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara anak – anak dan umumnya warga masyarakat di Kampung Sukamaju. Harapannya terjalinnya rasa kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan ditengah – tengah masyarakat,”tutupnya.(sbp)

Share :