Pemkab Lamtim Beri Dana Hibah Dua Sekolah Sepakbola

Share :

ragamlampung.com – Guna lebih meningkatkan gairah dan prestasi olahraga Lampung Timur khususnya dibidang sepak bola, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) memberikan stimulan berupa dana hibah masing-masing sebesar 15 juta kepada dua Sekolah Sepak Bola yang ada di Kabupaten Lampung Timur, Senin (27/08/2018).

Acara yang di gelar di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur Chusnunia didampingi oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Suparyo, secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah kepada Sekolah Sepak Bola Ababil United yang berlokasikan di Desa Purwosari, Kecamatan Batanghari Nuban dan Persatuan Sepak Bola Spectra FC di Kecamatan Way Bungur.

Dikatakannya Dana hibah tersebut diberikan dengan tujuan untuk membantu pengadaan sarana dan prasarana latihan, mengingat pentingnya sarana prasarana demi menunjang latihan dalam rangka mencari bibit-bibit pemain berbakat dalam menghadapi berbagai event.

“Salah satunya Event Nasional Liga 3 PSSI Dan Piala Suratin U17 Nasional yang akan dijalani setiap tahunnya,” ucap mbak Nunik.

Dikatakan Dili Arissandi selaku Sekretaris SSB Ababil yang juga merangkap Head Coach (pelatih kepala) menjelaskan bahwa Sekolah Sepak Bola Ababil United serta Persatuan Sepak Bola Spectra FC sendiri merupakan salah satu klub anggota resmi PSSI yang ada di Lampung Timur.

“Rencana bantuan ini digunakan untuk pengadaan sarana prasarana latihan, karena Ababil United yang merupakan Club Resmi PSSI yang aktif rutin ikut even Resmi Piala Suratin U17 dan Piala Liga 3 Lampung,” tuturnya.

“Bantuan dari Bu Bupati ini sangat bermanfaat dan berharga sekali untuk SSB dan Club Ababil United, kami dari Pengurus, Pelatih dan Official Club Ababil United mengucapkan banyak terima kasih”, ujar Dili Arissandi. (**)

Share :