Pemkot Metro Apresiasi Pembangunan Masjid Inisiasi Masyarakat

Share :

ragamlampung.com – Walikota Metro Achmad Pairin secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Furqon, di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Senin (27/09/2018).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kota Metro, Camat Metro Utara, Lurah Banjarsari, Ketua Rt/Rw, Ketua Taqmir, Panitia Pembangunan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Achmad pairin mengatakan, Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi terhadap pembangunan Masjid yang diinisiasi atas kehendak masyarakat bersama. Terlebih didapati Donatur yang datangnya dari masyarakat itu sendiri, sehingga pembangunan akan berkesan menghadirkan motivasi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

”Keinginan adalah modal utama dalam pembangunan Masjid ini, jika sudah berniat membangun maka yakin akan dimudahkan urusannya oleh Allah,” ujarnya.

Achmad Pairin juga mengajak Masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan Masjid ini, baik dengan memberikan dukungan secara materi maupun tenaga. Dengan harapan, partisipasi yang baik dari Masyarakat akan memudahkan dan mempercepat jalannya pembangunan Masjid.

Untuk diketahui, pembangunan Masjid dilakukan diatas tanah yang pengadaan lokasi tanahnya diusulkan sejak tanggal 17 November 2016. Pembebasan tanah tersebut senilai Rp. 240 Juta, dengan perkiraan pembangunan ditaksir senilai Rp. 2,1 Milyar.

Kegiatan yang diakhiri dengan peletakan batu pertama tersebut, dilanjutkan dengan Agenda pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksananya pembangunan Masjid.(*)

Share :