Pemkot Metro Gelar Rakor Bulan September

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bulan September bertempat di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (10/09/2018).

Kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya ini, dihadiri Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD Kota Metro dan instansi vertikal Kota Metro.

Sebelum melakukan pembahasan antar OPD se-Kota Metro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro Farida, memaparkan mengenai E-government, yang sebelumnya telah dibahas pada rakor sebelumnya.

“Dimana E-government sendiri memiliki arti untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi masyarakat dalam urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. Oleh sebab itu, saat ini terdapat 56 aplikasi dan 33 aplikasi dari pusat untuk mendukung E-government,” ungkap Farida.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan penyampaian setiap instansi vertikal Kota Metro, diantaranya dari KPP Pratama Kota Metro, yang menyinggung mengenai aplikasi terbaru yang sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Dan Lapas II A melaporkan bahwa, kepala Lapas saat ini telah berganti tugas.(*)

Share :