Walikota Metro Ikuti Sosialisasi Akreditasi Sekolah/Madrasah UPTD Wilayah II

Share :

ragamlampung.com – Walikota Metro menghadiri acara Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 pada UPTD wilayah II yang terdiri dari Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Timur, yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Provinsi Lampung, berlangsung pada Gedung Aula Universitas Muhammadiyah Kota Metro, Selasa, (16/10/2018).

Pada kesempataannya, Walikota Metro, Achmad Pairin, mengungkapkan bahwa pada hari ini pihaknya melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah pada UPTD wilayah II.

Atas nama Pemerintah Kota Metro, Pairin mengucapkan terimakasih karena kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Metro dan atas kepercayaan yang diberikan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak yang pertama dan bukan yang terakhir di Kota Metro,” ungkap Pairin.

Pairin menambahkan, terkait kegiatan tersebut, memang benar sangat bermanfaat di dunia Pendidikan, dimana cocok sekali dengan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Karena, Kota Metro ini termasuk daerah yang paling aman, dan masuk dalam kategori yang paling terjangkau untuk kebutuhan kulinernya di Provinsi Lampung, dengan sedemikian ekonomisnya dan gratis dalam pelayanan pengantaran. Serta masyarakatnya yang komunikatif, walaupun bersaing dalam masing-masing usahanya, tetap bersaing secara sehat,” ungkapnya.

Prof. Dr. Karwono, M. Pd selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Metro, menjelaskan secara singkat saat dikonfirmasi, untuk di Kota Metro sendiri belum semua akreditasi, dan sekarang ini sebagai awalan untuk akreditasi, dengan melakukan pengisian data terlebih dahulu.

“Kami yang memfasilitasinya,” ungkapnya. (*)

Share :