Dipimpin Kades Baru, Desa Sungai Cambai Lebih Bergairah

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Dipimpin Kepala Desa yang baru, Pemerintah Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur tampak lebih bergairah. Hal ini karena Dana Desa 2018 sudah nyaris rampung 100% diterapkan untuk membangun Insfratruktur Desa di sana.

“Pembangunan Insfratruktur kami sudah 90%. Hanya tinggal sedikit lagi penimbunan tanah merahnya,” ungkap Ibadah, yang baru di tahun pertama ini menjabat selaku Kepala Desa Sungai Cambai, pada Kamis (1/11/2018).

Hal itu bisa terjadi, aku Ibadah, berkat peranan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang ditekannya untuk berani bertindak menyelesaikan pekerjaan. Mengingat, Desa Sungai Cambai jika musim hujan akan sulit bagi angkutan kendaraan untuk memasukkan material.

“Demi memanfatkan waktu, TPK saya tekankan untuk Berani bertindak menyelesaikan pekerjaan. Entah bagaimana caranya, Masyarakat di sini juga sebagian besar sangat mau bekerja PKT,” jelasnya.

Dengan ini, pihaknya menanti penyaluran Dana Desa Tahap 3.

“Jadi, kami yang menunggu penyaluran Dana Desa tahap 3, bukan tahap 3 yang menunggu kami,” sebut dia.

Tak hanya itu, Pemberdayaan Masyarakat juga di era kepemimpinnya ini berjalan dengan indah. Terbukti, Ibu-ibu PKK Sungai Cambai saat ini produktif berkarya menciptakan kain sulam ulat dan aneka asesoris dari tembaga kuningan.

“Alhamdulillah Istri saya juga aktif menggerakkan kelompoknya berkarya. Kain sulam ulat dan aneka asesoris diciptakan mereka,” tuturnya.

Untuk diketahui, APBDes 2018 Desa Sungai Cambai sebesar Rp 1,7 Milyar. Di antara anggaran itu dibangunkan Insfratruktur Desa seperti jalan lingkungan Rabat beton, timbun tanah merah untuk Lapangan Futsal dan Gedung TPA. (gst)

Share :