Kapolres Mesuji Pimpin Apel Siaga Bencana

Share :

ragamlampung.com – Kepolisian resort Polres Mesuji menggelar acara upacara apel siaga bencana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji. AKBP Edi Purnomo.SIK.MM yang berlangsung di halaman Mako Polres Mesuji, Selasa(11/12/2018).

Dalam upacara apel siaga bencana tersebut turut hadir Waka Polres Mesuji, Kadis BPBD Mesuji, Kadis PU-PR Mesuji,Kadis Kesehatan Mesuji, Kadis Perhubunga Mesuji, Kasat Pol-PP Mesuji,Danramil 0426,
Beserta Kapolsek da Jajaran Para Perwira.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo Sik.MM. menyampaikan amanat dari Kapolda Lampung, bahwa bencana alam merupakan peristiwa yang luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materi.

“Mengingat dampak yang ditimbulkan penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan cara dan prinsip yang tepat, dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban,” paparnya.

Ia menjelaskan, memasuki musim penghujan, potensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

“Maka dari itu Apel siaga bencana ini dilaksanakan bertujuan utk memantapkan dan menyiap-siagakan personel dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam diwilayah Mesuji,” tegas Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.Sik.MM.

Kapolres menambahkan, sebagaimana amanat UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, bahwa penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak, walaupun sebagai penanggung jawab adalah Pemerintah.

“Namun demikian masyarakat adalah sebagai garda terdepan perlu ditingkatkan kesiap-siagaannya dalam menghadapi bencana,”tandas Kapolres. (santo).

Share :