Korban Tsunami Lampung, 75 Meninggal 268 Luka-luka

Share :

ragamlampung.com – Korban tewas dalam Bencana alam Tsunami Lampung mencapai 75 orang dan 268 menderita luka luka. Hal ini disampaikan Dirut RSUD Bob Bazar Kalianda, Dyah Anjarini, Senin (24/12/2018).

Menurut Dyah, seluruh korban yang meninggal dunia ini masih dilakukan proses identifikasi, meski beberapa korban meninggal dunia telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Sementara korban luka-luka masih dirawat,” sebut Dyah.

Diketahui, petugas gabungan BPBD, Basarnas, TNI, Polri, terus melakukan pencarian kesejumlah wilayah pesisir Kabupaten Lampung Selatan,untuk menyisir korban yang diterjang gelombang tsunami Selat Sunda pada Sabtu malam kemarin.

Dilokasi, petugas masih menemukan seorang jenazah balita di dekat reruntuhan rumah di bibir pantai. Petugas langsung mengevakuasi jenazah balita itu ke rumah sakit, untuk dilakukan proses identifikasi.

Sementara itu, para warga dan korban yang selamat mendatangi rumah mereka yang terkena tsunami, untuk mencari  sisa-sisa barang berharga yang dapat diselamatkan dibawah reruntuhan puing-puing rumah.

Mereka mencari pakaian dan perabotan rumah tangga untuk dibawa pulang ke tempat kerabatnya.(fj/dr)

 

 

Share :