Lampu Merah Mati, Lalu Lintas Berantakan

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Lampu Merah yang berlokasi di perempatan jalan lintas (Jalin) pantai timur (Pantim) Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur kini dalam kondisi tidak berfungsi alias mati. Sehingga kendaraan yang berlalu lalang melintas tak beraturan bahkan nyaris saling bersenggolan atau bertabrakan.

Hal ini dikeluhkan oleh segenap unsur elemen masyarakat Lampung Timur. Utamanya pengurus dan anggota Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih Markas Cabang Lampung Timur yang sedang melaksanakan kegiatan penggalangan dana peduli korban tsunami dan erupsi Gunung Krakatau Propinsi Lampung dan Banten, Selasa (1/1/2019).

“Lampu merah ini seharusnya di kontrol oleh pihak Dinas Perhubungan. Apalagi disaat menjelang hari libur nasional, seperti menyambut hari natal dan pergantian tahun”,Kata Amir Faisol Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Lampung Timur, Selasa, (1/1/2018) saat memantau kegiatan penggalangan.

Keluhan atas tak berfungsinya lampu merah tersebut juga diutarakan oleh Veto Sanjaya warga Desa Mataram Marga.

“Saya khawatir terjadi korban kecelakaan, lampu dalam keadaan hidup saja sering terjadi saling serobot dan kecelakaan,” keluh Veto.

Atas nama elemen lapisan masyarakat Lampung Timur, ia mengharap Kementerian Perhubungan melakukan pemeliharaan dan perawatan baik secara rutin maupun berkala sebab keberadaan lampu merah terletak di ruas badan jalan lintas pantai timur (Jalin Pantun) yang merupakan jalan Nasional.

“Saya harap Dirjen Kementerian Perhubungan Darat rutin melakukan perbaikan agar supaya lampu merah selalu hidup,”harap Veto.(**)

Share :