Wujudkan Revolusi Mental, Lapas Gunung Sugih Gelar Khatam Al Quran

Share :

ragamlampung.com, Gunung Sugih –  Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerjasama dengan institusi Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an Jakarta menyelenggarakan khatam Al Quran bersama yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se-Indonesia melalui aplikasi Zoom.

Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani disela kegiatan Khatam Alqur’an menyebutkan,  warga binaan pemasyarakatan di Lapas Gunung Sugih serta petugas mendorong terwujudnya revolusi mental di jajaran Pemasyarakatan dengan cara mengikuti kegiatan khatam Al Quran di Masjid Al Furqon, Jumat, (11/1/2019)

Menurutnya, kegiatan tersebut menghadirkan pegawai dan santri pondok Pesantren Al Furqon Lapas Gunung Sugih.

“Kami melakukan khatam Al Quran bersama dengan menghadirkan santri lapas dan pegawai serta mengundang Ustadz dari luar Lapas demi terwujudnya revolusi mental di jajaran Pemasyarakatan,” ujar pendiri Pesantren Lapas Gunung Sugih.

Syarpani menyampaikan bahwa pembinaan rohani Islam dalam Lapas Gunung Sugih dilakukan setiap hari dengan bekerja sama dengan 5 instansi luar Lapas.

“Kegiatan rutin pembinaan rohani Islam kami lakukan setiap hari dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama Lampung Tengah, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lampung Tengah, Pondok Pesantren Darul Huda Kota Gajah, Panti Asuhan Kota Gajah, Majelis Dzikir Sabilulmundziat. Dengan harapan setelah narapidana bebas dapat menjadi manusia yang berakhlak dan bermoral,” tutup Syarpani.(dr)

Share :