Bupati Winarti : Ponpes Garda Terdepan Pembangunan Akhlak

Share :

ragamlampung.com – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH bersama Kapolres  AKBP Syaiful Wahyudi dan Kepala Kemenag Budi Cipto Utomo, mengadakan pembinaan terhadap Pondok Pesantren Ponpes se-Tulangbawang, Rabu (16/01/2019).

Kegiatan pembinaan ini dilakukan dalam rangka pencegahan paham radikalisme dilingkungan Ponpes.

“Sebagai Bupati, saya banyak keliling turun ke bawah. Tetapi urusan administrasi saya dibantu teman-teman Kadis. Segala urusan bisa langsung ke teman-teman Kadis,” ujar Bunda Winarti mengawali sambutannya.

Mantan Ketua DPRD Tuba dua periode ini menyebut Pondok Pesantren, merupakan garda terdepan dalam pembangunan akhlak.

“Hal-hal baik kita mulai dari sini. Juga bila ada kritik, sampaikan dengan cara-cara baik. Jangan kita menyalahkan lalu membuat pembenaran sendiri dengan cara kita. Hindari sikap radikalisme, karena ini sangat merusak,” ucapnya.

Bupati yang akrab disapa Bunda ini berharap bantuan dan dukungan dari Ponpes di Kabupaten Tulangbawang dalam upaya meningkatkan rasa saling memiliki dan saling menjaga apa yang dimiliki Kabupaten Tulangbawang.

“Mari kita terus bersama-sama bergotong royong dalam melakukan pembangunan dibidangnya masing-masing. Dengan itu kita mempunyai rasa saling memilki. Begitu pula dengan kritikan, itu sah dan boleh saja, asal masih dalam cara yang dibenarkan,” tuturnya.

Mengenai harapan dilingkungan Ponpes, diharapkan seluruh elemen dapat saling memantau supaya paham radikalisme di Pondok Pesantren dapat dicegah.

“Mari jaga diri. Jika mengatahui adanya paham radikalisme cepat laporkan ke Kesbangpol atau pihak Kepolisian,” imbuhnya.(dra)

 

 

Share :