Khamami Siap Mundur dari Partai NasDem

Share :

ragamlampung.com – DPW Partai NasDem Lampung menyampaikan pernyataan sikap tertulis terkait penangkapan Bupati Mesuji Khamami oleh KPK.

Berikut pernyataan sikap NasDem yang disampaikan Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari melalui keterangan tertulis, Kamis, (24/1/2019) :

  1. Partai NasDem selalu mendukung dan menghormati penegakan hukum yang dilakukan KPK
  2. Kami menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum
  3. Bupati Khamami adalah Dewan Pertimbangan Partai NasDem di Kabupaten Mesuji. Sebagaimana ketentuan yang berlaku di Partai NasDem, jika ada kader yang terkena kasus korupsi, maka pilihannya hanya dua, yaitu mengundurkan diri atau diberhentikan
  4. Melalui konfirmasi dari salah satu anggota keluarganya pagi tadi, Khamami siap mengundurkan diri dari kepengurusan Partai NasDem apabila tersangkut kasus korupsi sesuai dengan komitmen yang selama ini berlaku di partai
  5. Kami akan mengikuti perkembangan kasus ini dan keterangan-keterangan resmi selanjutnya dari KPK

Diketahui, KPK menangkap Khamami, malam tadi. Selain dia, KPK juga menciduk 10 orang lainnya. Mereka berasal dari kalangan swasta hingga pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mesuji.

Dalam penangkapan tersebut, KPK menyita uang di dalam kardus yang diperkirakan jumlahnya sekitar Rp1 miliar. Uang tersebut diduga sebagai suap.(kur)

Share :