Lapas Gunung Sugih Bagi-bagi Bubur dan Susu Gratis kepada Pengunjung

Share :

Peringati Hari Gizi Nasional

ragamlampung.com,Gunung Sugih – Ada jamuan istimewa bagi pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sugih hari Jum’at ini (25/01/2019).

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tahun 2019, Lapas Gunung Sugih memberikan bubur dan susu secara gratis kepada para pengunjung.

“Pemberian bubur dan susu ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mereka akan betapa pentingnya gizi, terutama bagi anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan,” kata Pelaksana Harian Kepala, Rizwan Shafri saat ditemui di aula kunjungan Lapas Gunung Sugih, Jum’at, 25/01.

“Melalui momentum peringatan Hari Gizi Nasional ini, kami selaku bagian dari Aparatur Sipil Negara yang berada di Lapas menginginkan adanya kesadaran yang timbul dimasyarakat akan pentingnya gizi melalui kegiatan sederhana ini, agar orang tua bisa memberikan gizi terbaik bagi anak-anaknya,” imbuhnya.

Sementara Dokter yang membantu terselenggaranya kegiatan ini juga menyampaikan kebanggaannya akan pedulinya Lapas Gunung Sugih terhadap pentingnya Gizi.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Lapas, walaupun hanya membagikan bubur dan susu, namun saya tidak melihat disisi itu saja melainkan memperhatikan betapa pedulinya Lapas akan hal sekecil itu,” sebutnya.

Kegiatan ini membuat para pengunjung merasa senang, bahkan ada pula pengunjung yang sudah lama tidak makan bubur, kemudian pada kesempatan kali ini ia bisa menikmatinya. Anak-anak pun tak luput dari rasa gembiranya itu, ini terbukti ketika mereka saling berebut saat mengambil bubur dan susu yang sontak membuat petugas dan dokter bingung untuk membagikannya.

Lebih lanjut Rizwan menambahkan hal semacam ini akan terus menerus dilakukan.

“Kami akan selalu berbuat lebih untuk masyarakat, mengayomi dan peduli akan hal-hal kecil yang mungkin bagi sebagian orang tidak memiliki arti,” tutupnya. (dr)

 

Share :