Amalsyah Tarmizi Resmi Jadi Jenderal TNI

Share :

ragamlampung.com – Setelah dilantik, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta belasan Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI), salah satu putra Lampung terbaik asal Sungkai Bunga Mayang yang juga mantan Danrem 043/Gatam Amalsyah Tarmizi, resmi menjadi jenderal TNI bintang satu (Brigadir Jenderal).

Amalsyah yang sebelumnya berpangkat Kolonel CZI itu naik menjadi Jenderal Bintang Satu. Pelantikan yang digelar pada Kamis (31/1) berlangsung dengan khidmat di Cilacap.

Pelantikan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan tindak lanjut rotasi dan promosi terhadap 68 jabatan ditingkat perwira tinggi (PATI) sesuai surat keputusan 1393/XII/2018 per 20 Desember 2018 lalu, Mutasi 68 PATI TNI itu terdiri dari 39 PATI Angkatan Darat (AD), 13 Pati Angkatan Laut (AL) dan 16 Pati Angkatan Udara (AU).

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam
rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier perwira tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira tinggi TNI,” katanya.

Amalsyah, Putera Lampung yang berdarah Sungkai Bunga Mayang itu sebelumnya menjabat sebagai Paban Sahli Bidang Bahsenpar Pok Sahli Bidang Sosbud Sahli Kasad mendapatkan jabatan baru sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Sosial Budaya.

“Terima kasih atas support, doa restu dari seluruh masyarakat Lampung tercinta. Semoga saya bisa mengemban amanah tugas dengan baik,” kata Amalsyah, Sabtu (2/2/2019). (dr)

Share :