Bupati Nunik Jelaskan Penerapan Pola Hidup Sehat

Share :

ragamlampung.com,Lamtim – Kabupaten Lampung Timur terus berusaha meningkatkan kesehatan yaitu dengan terus diadakannya Gerakan Masyarakat Sehat (germas) yang pada kesempatan ini bertempat diLapangan Desa Donomulyo Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur, Selasa(9/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Nila Sandrawati, Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Timur dr. Jihan Nurlela dan Camat Bumi Agung, Irawan, beserta forkopimcam.

Berbagai kegiatan memeriahkan acara ini diantaranya Kampanye germas, Kampanye anti narkoba, Pelepasan balon germas, Cuci tangan bersama, dan Senam bersama yang menambah kemeriahan acara tersebut.

Dalam sambutannya Chusnunia menjelaskan bagaimana cara-cara menerapkan pola hidup sehat dan pola makan sehat kepada masyarakat Bumi Agung.

“Yang gak boleh ketinggalan yaitu protein, protein hewani dan nabati, gak perlu beli daging terus yang mahal, protein bisa kita dapat dari telur, tahu dan tempe, Nah yang peling penting yakni gizi yang seimbang, jangan lupa buah gak harus yang mahal-mahal dari luar negeri, disekitar kita banyak dikebun rumah misalnya ada pepaya, jangan lupa bawa bekal kalau sekolah, jajan boleh, asalkan yang sehat ya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nunik menambahkan bahwa Pola hidup sehat adalah sumber dari semuanya.

”Anak sukses, anak sehat semua berawal dari rumah, pola makan dan pola hidup harus dijaga, para ibu harus telaten membuat makanan sehat untuk keluarga, dan yang terpenting aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, membersihkan rumah juga bisa dihitung sebagai aktivitas fisik kok,” lanjutnya.

Beberapa rangkaian acara juga turut mewarnai Kegiatan Masyarakat Sehat (germas) diantaranya Kegiatan Sosialisasi isi piring ku secara simbolis, Makan buah bersama, Pemberian jambanisasi, Pelayanan kesehatan, dan ditutup dengan Pembagian doorprize kepada Anak-anak penyandang Disabilitas. (**)

Share :