Mapillu PWI Tulang Bawang Terjunkan 35 Angggota Pantau di 15 Kecamatan

Share :

ragamlampung.com – Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu – PWI) Tulang Bawang menerjunkan 35 angggota untuk melakukan pemantau di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang pada Pemilu Serentak tahun 2019.

Ketua Mappilu – PWI Tulang Bawang, Alamsyah, mengatakan, bahwa pada pemilu serentak 2019, Mappilu – PWI Tulang Bawang menerjunkan sebanyak 35 anggota Mappilu untuk melakukan pemantau di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang.

“Setiap Kecamatan kita terjunkan paling sedikit 2 orang bahkan ada kecamatan yang 4 orang anggota Mappilu Tuba untuk melakukan pemantaun. Mappilu mempunyai tugas melakukan pemantauan pada pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD RI,” ungkap Alamsyah.

Menurut Alamsyah, Mappilu bertujuan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, mengamati, dan mengumpulkan informasi terkait proses penyelenggaraan pemilu, serta memantau proses pemungutan suara pada saat pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019.

“Saya berharap bagi semua anggota Mappilu – PWI Tulang Bawang dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta dapat menjaga nama baim Mappilu – PWI Tulang Bawang,” papar Alamsyah.

“Jalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada serta jalin komunikasi dengan baik dengan semua pihak terutama kepada Bawaslu, KPUD, Kesbangpol serta pihak -pihak lainnya. Kita berharap pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman serta dapat pemilu yang bermartabat,” tambahnya. (santo).

Share :