Nunik Beri Arahan Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim memberi arahan dalam Rapat Koordinasi dan Supervisi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pada Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Kamis (25/04/2019).

Hadir mendampingi Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Sementara itu hadir dari KPK, Kasatgas Korsupgah Wilayah 3, Dian Patria, beserta anggotanya yakni, Uding Juharudin, Friesmount Wongso, dan Rikhi Sulaeman.

Dalam penyampaiannya Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim menjelaskan bahwa tak ada niat dirinya maupun yang lain untuk menghianati bangsa dan Negara dengan menghambur-hamburkan uang Negara atau berfikiran menggunakan uang Negara secara sembarangan.

“Kami semua disini meyakini saudara dan sahabat-sahabat saya disini tidak ada niat kami menghianati bangsa dan negara ini dengan menghamburkan uang ataupun berpikiran buruk menggunakan uang ini sembarangan dan sebagainya, namun terkadang hal-hal teknis seperti anggaran APBD yang telah disetujui oleh DPRD, sudah di evaluasi oleh provinsi kemudian berjalan dan sudah dilaporkan ke BPK tidak ada temuan tapi baru ditahun kemudian baru ada temuan-temuan seperti anggaran yang tidak cocok ataupun tidak sesuai,” paparnya.

“Jadi apa dan bagaimana caranya atau sistem seperti apa supaya hal-hal tersebut tidak terjadi karena intinya tidak ada niatan korupsi dan kita perlukan arahan yang jelas dari pusat atau lembaga dan kementrian agar kami bisa bekerja dengan total dan tenang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pemilik sapaan akrab Mbak Nunik itupun berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat serius mendengarkan koordinasi dan supervise yang disampaikan oleh KPK.

“Bapak ibu kita harapkan yang hadir disini dapat serius dan seksama mendengarkan koordinasi dan supervisi yang dilakukan oleh KPK semoga niat baik bapak dan yang kita jalani ini hasilnya baik dan semua baik baik saja itu yang paling penting” pungkasnya.

Usai acara, masih dilokasi yang sama ketika dimintai pendapatnya Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan terimakasih dan rasa bersyukurnya atas kedatangan KPK yang mana tadi telah banyak menyampaikan terkait beberapa langkah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk tahun 2019.

“Namun tadi juga disampaikan oleh pak Dian bahwa saat inikan Lampung Timur sedang melakukan pelelangan pengadaan barang dan jasa karena ini ada persoalan dengan rusaknya system kita, oleh karena itu secepatnya kita akan memberikan laporan kepada aparat kepolisian dan juga kita akan meminta pengawalan oleh KP9K,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kasatgas Korsupgah Wilayah 3, Dian Patria menyampaikan intinya disini adalah program pencegahan.

“Kita mau bertatap muka menyampaikan program-program yang ada dan sistem nya dibenahi dan yang paling penting ketika kami masuk di lapangan tidak ada lagi korupsi dan penyimpangan,” tutupnya.(ema)

Share :