Walikota Metro Lepas Peserta Kafilah MTQ

Share :

ragamlampung.com,Metro – Walikota Metro melepas langsung kafilah MTQ Kota Metro yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung ke 47 tahun 2019 yang digelar di Tulang Bawang Barat (TBB), bertempat di Aula Pemerintahan Kota Metro Jumat (26/04/2019).

Turut menghadiri Wakil Walikota Metro, Kepala Kemenag Kota Metro, Kepala Pengadilan Kota Metro, Kepala Kejaksaan Kota Metro, Dandim, Sekda Kota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan, Inspektorat dan Kantor se-Kota Metro, beserta segenap Tim Kafilah MTQ Kota Metro.

Ketua Umum LPTQ Kota Metro H. Ruslan Helmi S.Sos, M.M dalam laporannya menyampaikan, mengenai jumlah kafilah MTQ Kota Metro yang akan berangkat berjumlah 93 orang. Terdiri dari pengarah official dan pelatih sebanyak 29 orang, seksi pameran, pawai ta’aruf, dokumentasi dan kesehatan sebanyak 21 orang dan peserta sejumlah 43 orang.

“Pembentukan tim kafilah Kota Metro sendiri didasarkan pada SK Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro No: 23/LPTQ/KM/04/2019 tanggal 22 April 2019. Dimana peserta MTQ Kota Metro telah mengikuti Training Centre (TC) sebelumnya pada tanggal 8 sampai dengan 10 Maret 2019,” tutupnya.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ merupakan kegiatan berkelanjutan yang mana setiap tahunnya dilaksanakan.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih dan mudah-mudahan apa yang dilakukan kafilah tiap tahunnya, baik kepada diri sendiri maupun kepada pemerintah daerah, dapat menjadi salah satu amal baik bagi kita semua,” ucapnya.

Pairin menuturkan bahwa, Kafilah MTQ Kota Metro tahun kemarin menduduki peringkat 7, yang mana tahun ini kita targetkan kafilah MTQ Kota Metro masuk peringkat 3 besar.

“Saya selaku perwakilan Pemerintah Kota Metro, akan memberikan bonus kepada kafilah yang mendapatkan medali emas sebesar dua puluh juta rupiah untuk medali emas, lima belas juta untuk medali perak serta dua belas juta untuk medali perunggu. Hal ini diharapkan dapat memantik semangat dan mental para kafilah agar berjuang lebih keras,” ungkap Pairin.

Mengakhiri sambutan Acham Pairin mengucapkan selamat jalan dalam bertugas serta tetap menjaga kesehatan dan nama baik diri maupun pemerintah kota metro pada umumnya. “Meskipun kita di tanah rantau yang masih dalam satu provinsi, tetap kita harus menjaga diri dengan baik,” tutupnya.(ema)

Share :