Caleg Gerindra Gagal di Dapil 1 Kota Metro

Share :

ragamlampung.com – Partai Gerindra Metro gagal menempatkan Calon anggota legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Metro.

Hal ini terlihat saat Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Metro Pusat, telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perhitungan suara untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Metro Pusat.

Diketahui, Dapil 1 Kecamatan Metro Pusat ini meliputi Kelurahan Yosomulyo, Imopuro, Hadimulyo Barat, Hadimulyo Timur dan Kelurahan Metro. Di dapil ini terdapat 165 tempat pemungutan suara (TPS).

Berikut hasil rekapitulasi suara di Dapil 1 Metro Pusat dan nama-nama yagn diprediksi lolos ke DPRD Kota Metro dari dapil 1 :

1. Partai Golkar = 7019 suara

– Tondi Muammar Gaddafi Nasution

– Maryati

2. Partai PDIP = 6783 suara

– Ancilia Hernani

– Ria Hartini

3. Demokrat = 3858 suara

– Fahmi Anwar

4. Nasdem = 3453 suara

– Ansori Bustami

5. PKS = 3198 suara

– Yulianto

6. PAN = 2169 suara

– Ratni Makarau

Dari hitungan di atas, sudah di pastikan nama partai dan calon legislatif (caleg) yang akan mengisi di kursi DPRD metro dapil 1 Metro Pusat dari masing masing partai, Golkar memperoleh 2 kursi, disusul dengan PDIP yang memperoleh 2 kursi, Demokrat 1 kursi, Nasdem 1 kursi, PKS 1 kursi dan PAN 1 kursi.

Sebelumnya, kursi kedelapan atau kursi terakhir di dapil ini masih tarik menarik antara PAN dan Gerindra, setelah tahapan penghitungan selesai akhirnya PAN mampu meraih kursi terakhir dengan selisih angka sekitar 172 suara, dimana gerindra memperoleh 1998 suara dan PAN memperoleh 2169 suara.

Sementara, harapan Partai Gerindra untuk memperoleh 1 kursi di dapil Metro Pusat pupus. Pasalnya, dari 4 dapil di Kota Metro partai besutan calon presiden Prabowo Subianto itu tidak memperoleh satu kursi pun di gedung DPRD Metro.(ema)

Share :