DPRD Metro Support Beroperasinya Pasar Senyum

Share :

ragamlampung.com,Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menyampaikan apresiasi atas kreativitas masyarakat menumbuhkan perekonomian keluarga dengan beroperasinya Pasar Senyum Metro Timur di Kelurahan Iringmulyo yang telah diresmikan Wakil Wali Kota Metro, Djohan.

“Kami atas nama Wakil Rakyat menyampaikan apresiasi kepada Ustad Muchlis Engkong selaku inisiator berdirinya Paser Metro Timur yang berada di Kelurahan Iringmulyo ini, kami berharap dengan adanya Paser Metro Timur ini bisa memberikan manfaat yang besar dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitarnya,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Nasrianto Effendi, Minggu (28/4/2019).

Menurut anggota Fraksi PKS itu, berdirinya Paser Metro Timur merupakan kreativitas masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian yang kedua, setelah sebelumnya juga sudah muncul dan berdiri usaha semacam Paser di Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat yang diberi nama Yosomulyo Pelangi, dimana keberadaan Yosomulyo Pelangi itu sampai saat ini masih exsis dan terbukti bisa mendongkrak dan membantu perekomian keluarga.

Sementara, Wakil Wali Kota Metro, Djohan saat meresmikan Pasar Senyum (Paser) Metro Timur menyambut baik atas kreativitas warga dalam upaya menciptakan peluang usaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Metro menyambut baik atas kreativitas masyarakat yang dibidani saudara Muchlis Engkong ini, hal semacam ini perlu dicontoh keluarahan-kelurahan lain di Kota Metro, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Pasar Senyum Iringmulyo ini saya resmikan,” katanya.

Selain dihadiri Wakil Wali Kota Metro, Djohan, juga nampak hadir Camat Metro Timur, Rosita Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Nasrianto Effendi, Penggagas berdirinya Paser Iringmulyo, Muchlis Engkong, sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan warga baik yang membuka usaha berupa kuliner, sablon dan juga warga masyarakat yang ingin berbelanja dan menyaksikan penampilan Pantomim dan Barongsai.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Lampung, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kreatifitasnya dalam upaya menciptakan peluang usaha membangkitkan ekonomi kreatif.

Pada bagian lain, kreator Paser, Muchlis Engkong mengungkapkan kehadiran Paser ini merupakan niat tulus menghadirkan serta membangkitan ekonomi rakyat kecil disekitarnya dgn bertumpu pada kekuatan ruhiyah, bahwa setiap usaha yang dilakukan harus didukung dengan sebuah keyakinan di dalam hati bila sebuah usaha itu hanya ikhtiar dan pada akhirnya Allah SWT yang akan membagikan rizkinya, maka berapapun hasilnya harus selalu disyukuri agar yang maha kuasa akan terus menambahkan kenikmatannya.(ema)

Share :