Dandim 0426 dan Pemkab Tuba Buat Lapangan Tembak

Share :

ragamlampung.com – Untuk mengaktifkan Perbakin Tulang Bawang, Dandim 0426 bekerjasama dengan Pemkab Tulang Bawang membuat lapangan tembak.

Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menjelaskan, selama ini untuk latihan menembak ada di pangkalan AU Bunyamin astra ksetra akan tetapi bagi masyarakat biasa tidak leluasa untuk mempergunakannya karena wilayah tersebut merupakan Wilayah AU.

“Untuk lebih mengaktifkan Perbakin saya berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar kiranya ada lokasi tempat lapangan tembak. Alhamdulillah Pemkab setempat memberikan respon dan ahirnya ada lokasi pemda tepatnya di belakang kantor Pramuka renggas cendung kelurahan Menggala Selatan, seluas 2 Ha yang nantinya akan dibuat lapangan tembak,” jelasnya.

Dijelaskan Kohir, pihak pemda yang punya lahan dan pembangunannya diserahkan kepada Pemda sementara untuk spek lapangan tembaknya nanti dari pihak Kodim yang memberikannya.

“Dengan dibuat lapangan tembak tersebut pihak masyarakat yang tergabung dalam Perbakin dapat menyalurkan bakatnya serta pihak Dinas dan Dandim dapat sewaktu-waktu menggelar acara bersama melakukan latihan menembak bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Dandim 0426 Tulang Bawang dengan pihak Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang tergabung didalam organisasi Perbakin,” jelasnya saat ditemui disela-sela apel bersama dalam pengamanan Pleno KPU Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (30/4/2019).

“Kami atas nama Kodim 0426 Tulang Bawang mengucapkan terimakasih kepada pemkab setempat yang telah merespon inisiatip kami dan telah memberikan lokasi yang akan dipergunakan untuk latihan menembak, mengingat selama ini untuk latihan menembak hanya ada di lokasi AU Bunyamin astra ksetra menggala saja,” imbuhnya. (san)

Share :