Ketika Winarti Jadi Pedagang, Pembeli Minta Gratis

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan, mengadakan operasi pasar murah sebagai jawaban atas kenaikan beberapa kebutuhan pokok masyarakat, Rabu (15/05/2019).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Aspol Kecamatan Menggala ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat, sebab barang-barang yang disediakan merupakan kebutuhan yang akan dipergunakan dalam bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri 1440 Hijriah.

Masing-masing barang tersebut disiapkan seperti gula sebanyak 2 Ton, minyak makan 3.000 liter, Tepung 1.000 kilogram, telur 500 kilogram, Beras 5 Ton, Susu Kaleng 1.200 buah, Tepung Ketan 300 kilogram, Mentega sebanyak 700 sachet dan sirup 1.000 botol, Gas LPG 3 kilogram sebanyak 300 tabung dengan harga Het 16.500.

“Barang-barang yang tersedia harganya lebih murah dari pada di pasaran, sebab kalo ada yang lebih murah ditempat lain, untuk apa diadakan, karena tujuan kita untuk membantu masyarakat,” ujar Pangeran Suri, sebutan Adat Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH.

“Semoga pelaksanaan operasi pasar murah ini dapat berguna dan bermanfaat untuk warga, jangan berdesakan saat membeli, karena jumlahnya lumayan banyak, insyaallah kebagian semua,” imbuh Bunda Winarti berpesan, yang sebelumnya ia juga melayani warga pembeli.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai elemen pihak ketiga, mulai dari PT. Bulog, PT. Indomarco PT. PPI, PT. Putra Kibang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang.

Bupati hadir bersama unsur Forkopimda, sekdakab Ir. Anthoni MM dan sejumlah kepala OPD, ketua MUI serta tokoh masyarakat.(rls/dr)

Share :