Belasan Masyarakat Mesuji Semangat Berseri-seri Terlibat Dalam Proyek Kementerian Desa PDTT

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Belasan Masyarakat Desa Tanjung Menang, Mesuji Timur terlibat dalam pembangunan Pasar Antar Desa Kawasan Perdesaan di Kota Mesuji dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (PDTT) senilai Rp947.792.000 APBN 2019. Terpantau di lokasi pada hari ini (16/5/2019), para tenaga kerja lokal itu tampak kompak bersemangat berseri-seri membangun Gedung seluas 30×15 Meter tersebut.

“Alhamdulillah mas cerah untuk menyambut Lebaran. Kami lelah menunggu Program Padat Karya Tunai Dana Desa tak kunjung juga dimulai, padahal sekarang kan sudah bulai Mei. Untung saja pihak rekanan ini baik mau memberdayakan kami bekerja,” tutur Noden, salah satu pekerja dari belasan Warga setempat itu saat dirinya hendak lanjut bekerja usai beristirahat tengah hari.

Pelaksanaan pembangunan ini belum genap sepekan, namun menurut hitungan pihak konsultan pengawas progres pekerjaan telah mencapai 6%.

“Berkat penyerapan tenaga kerja lokal, pelaksanaan baru hitungan hari, progres pekerjaan sudah mencapai 6%. Akhir Juli saya kira pembangunan rampung,” ucap Alek, Konsultan Pengawas PT. Ratu Somman Engineering.

Sementara perwakilan pihak rekanan CV. Manggala Abadi, Makmun menyebut pelibatan Masyarakat Desa setempat hanya akan berlangsung setengah jalan pembangunan. Pasalnya, hanya 40% pengerjaan bangunan Gedung Pasar menggunakan teknik sipil. Sebagiannya lagi harus dikerjakan oleh teknisi ahli baja.

“Bangunan pasar ini 60% berbahan baku baja. Jadi pekerjanya dari luar, ya mereka para teknisi ahli baja,” jelasnya. (gst)

Share :