Polsek Banjaragung dan Balai POM Operasi Pasar, Ratusan Pack Borax Disita

Share :

ragamlampung.com – Polsek Banjar Agung, bersama Balai POM Tulang Bawang melaksanakan giat operasi pasar yang berlangsung di pasar modern unit 2 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (16/05/2019).

Hadir dalam operasi tersebut, Kepala Loka POM Tulang Bawang, Tuti Nurhayati bersama stafnya dan Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin dan jajarannya.

“Untuk menjaga kenyamanan di bulan Ramadhan ini kita lakukan razia ke toko-toko yang jual makanan dan bahan bahan pembuatan makanan yang ada di pasar unit 2 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya DWT Kecamatan Banjar Agung,” ungkap Kompol Rahmin Kapolsek Banjar Agung.

Selain razia bahan bahan pembuatan makanan, lanjutnya,  pihaknya juga merazia petasan.

“Nah nantinya bahan makanan yang tidak layak konsumsi akan langsung diuji labolatorium oleh badan POM dimobil labolatorium keliling,” terangnya.

Adapun toko yang dilakukan pemeriksaan yakni memeriksa label dan memberikan himbauan agar dikemas ulang kecil kecil agar diberikan label dan mengambil sampel kacang polong, roti semprong dan keripik.

“Dalam giat operasi pasar ini kita temukan banyak susu merk cap enak sudah kedaluarsa dan untuk penempatan barang barang makanan dan kosmetik harus dipisah. Selain itu kita juga menyita 30 pacs borax merek rajawali cristal dalam kemasan sachet,” terang kompol Rahmin.

“Ditempat berbeda seperti Toko Samosir Jaya, kita menyita sebanyak 75 pacs Borax Merek Rajawali Cristal dalam kemasan sachet yang dijual dengan harga Rp.18.000,-/pcs. Sementara Toko Uni Saeri kita menyita sebanyak 63 pack Borak Merek Rajawali Cristal. Dan Toko Suam kita berhasil menyita 21 pacs Borak Merek Rajawali Cristal,” tutupnya. (san).

Share :