Geger, Mayat Bayi di Chandra Metro

Share :

ragamlampung.com – Warga Kota Metro, Lampung digemparkan dengan penemuan mayat bayi, yang ditemukan pengunjung di toilet wanita pusat perbelanjaan Chandra Superstore Kota Metro, Lampung, Senin (10/6/2019), sekira pukul 10.00 WIB.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan membusuk dan terbungkus plastik dan ditutupi kardus.

Pegawai Chandra Supermarket Metro, Fadel (21) mengungkapkan, dia baru mengetahui ada mayat bayi di toilet setelah mendapat kabar dari rekannya.

“Saya langsung ke lokasi dan di situ sudah ada polisi. Yang pertama menemukan saya tidak tahu, tak lama langsung dibawa polisi,” ujarnya.

Kepala Satpam Chandra Superstore Metro, Hasan, mengaku sedang berjaga tidak jauh dari toilet.

“Lalu ada pengunjung wanita keluar dari toilet dan melapor jika di toilet paling ujung tercium bau menyengat. Setelah itu kita cek,” jelasnya.

Menurut Hasan, saat ditemukan mayat bayi tersebut terbungkus kantong plastik warna hitam dan beberapa helai pakaian.

“Setelah saya cek bersama petugas cleaning service ternyata benar mayat bayi. Kami langsung lapor ke polisi,” ujar dia.

Hasan menduga mayat bayi tersebut diletakkan di toilet pada siang hari (kemarin). Sebab saat cleaning service membersihkan toilet pada pagi hari tidak ditemukan mayat tersebut.

“Pagi sebelum kita buka petugas cleannng service membersihkan semua ruangan. Tidak ditemukan mayat itu. Begitupun saat akan tutup, tadi malam, tidak ada,” terangnya.

Aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti.

“Saat ini kami masih mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi-saksi. Sejauh ini kami masih belum bisa menyimpulkan bayi malang ini,” kata Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Gigih Andi Putranto.

Mayat bayi tersebut akan langsung dikebumikan karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan autopsi. (rf/dr)

Share :