Usai Dilantik, Zaiful Bokhari Disambut Ribuan Warga Lampung Timur

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Terhitung Kamis 18 Juli 2019, Kabupaten Lampung Timur secara resmi miliki Bupati baru yakni, Zaiful Bokhari, usai dilantik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggantikan Chusnunia Chalim menjadi Bupati Lampung Timur sisa masa jabatan 2019-2021, di Balai Keratun Komplek Perkantoran Pemprov Lampung, Kamis (18/7/19).

Seusai Pelantikan diBalai Keratun Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Tasyakuran Pelantikan Bupati Lampung Timur yang dipusatkan di Komplek Rumah Jabatan Bupati Lampung Timur di Jl. Lintas Timur, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana.
Acara dimulai dengan kedatangan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari yang disambut dengan Arak-arakan budaya, penampilan PPSKL (Persatuan Pencak Silat Kuttau Lampung), Tambur, Rebana, penampilan kebudayaan Bali, Reog, Berbalas Pantun Adat Lampung, serta penampilan kebudayaan lainya, sehingga acara tasyukuran pelantikan bupati sangatlah megah tamu yang hadir hingga ribuan.

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan sebuah perintah dan kepercayaan serta amanah dan tanggung jawab besar yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat kepadanya, untuk melanjutkan, melaksanakan dan memenuhi janji politik, yakni visi dan misi pemerintah daerah kepada masyarakat Lampung Timur.

“Pelantikan tersebut juga menandakan bahwa sejak hari ini saya adalah milik dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur tanpa terkecuali untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Lampung Timur yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak mulia” ujar orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur.

Zaiful menambahkan, membangun infrastruktur sama halnya dengan membangun masa depan sebuah peradaban. “Saya selalu memimpikan seluruh masyarakat, di seluruh wilayah Lampung Timur, dapat bepergian dan beraktivitas dengan lancar karena jalan kabupatennya baik, mulus, dan mantap. Oleh karenanya saya berkomitmen untuk mewujudkan mimpi saya itu dan juga mimpi bapak/Ibu dan seluruh masyarakat Lampung Timur,” paparnya.

Lebih lanjut, usai menjabat sebagai Bupati Lampung Timur definitif, Zaiful ingin segera menjalankan beberapa program yang telah disusun, seperti pembangunan infrastruktur khususnya konektivitas antar wilayah yakni jalan penghubung antar kecamatan. Selain itu juga peningkatkan investasi melalui penciptaan daya saing dan percepatan layanan perizinan daerah.

Kemudian, menciptakan Iklim Investasi yang kondusif di Kabupaten Lampung Timur, peningkatan penyelenggaran layanan publik kepada masyarakat seperti program pengobatan gratis dan pengadaan mobil ambulan disetiap kecamatan serta sektor kependudukan dan catatan sipil dengan Pelayanan Prima pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak) bagi anak yang baru berusia 1 hari hingga 17 tahun.

Zaiful tak menampik bukan hal mudah untuk mewujudkan semua hal itu, oleh karena Itu diperlukan kerjasama yang baik dan terintegrasi antar seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Untuk itu saya mohon dukungan, saran dan kritikan yang bersifat membangun, mari kita bersinergi bersama untuk menciptakan suasana kondunsif dalam membangun Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini agar kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya. (adv)

Share :