Disporapar Metro Gelar Pentas Seni Budaya dan Lomba Mewarnai

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disporapar) melakukan Pentas Seni Budaya dan Lomba Mewarnai. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Wisata Dam Raman, Kelurahan Porwoasri, Metro Utara, Minggu (21/7/19).

Budaya yang ditampilkan berupa Seni Tradisional Reog Ponorogo MMS asli kota metro, Group Musik Akuistik ” Sodo Tentrem” kota metro, dan Erenger ” Adi Saputra” MM group

Kegiatan bertujuan, mengembangkan dan mempromosikan Daerah Wisata yang ada dikota metro, sekaligus menaikan perekonomian kerakyatan yang kreatif

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan olah raga,Tri Hendriyanto.

Dalam sambutannya Tri Hendriyanto, menyampaikan bila acara hari ini tentunya merupakan momen, suatu titik awal untuk pengembangan Ekonomi Kreatif dikota metro, yang tentunya berkaitan dengan pengembangan Pariwisata yang ada di Kota Metro.

“Kita sesama warga Kota Metro,saling mengerti bahwa wisata kita ini dianugrahi Alam yang luar biasa seperti wisata ditempat lain, maka kita harus berkreasi ber inovasi, untuk menciptakan kegiatan kegiatan pengembangan Wisata dan Pengembangan Ekonomi kreatif,” paparnya.

“Dimohon kepada Bidang Ekonomi Kreatif, dalam kesempatan ini saya ingin menuntut pada Bidang bidang di Disporapar jangan membuat kegiatan tahun lalu dibuat sekarang, jadi setiap tahun harus ada perkembangan,” tambah Kepala Dinas.

Sesuai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian piala untuk pemenang lomba Karang Taruna Teladan, lalu kemudian hiburan rakyat yakni seni budaya dan pentas seni.(EA)

Share :