DLH Mesuji Tinjau TPA Margo Rahayu

Share :

ragamlampung.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mesuji, terjun langsung ke lapangan guna untuk meninjau tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Desa Margo Rahayu, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Senin (22/07).

Turut hadir dalam kegiatan itu staf ahli bidang SDM Adi Sukamto, staf ahli bidang ekbang, Budiman Nainggolan, Sekretaris DLH Mesuji Purwanto. Kemudian, Kabid DLH bidang Energi Listrik Taupan, Kasi Kebersihan d DLH Mesuji dan kades Margo Rahayu.

“Hari ini kita bersama-sama turun langsung untuk melakukan pengecekan lokasi TPA yang ada di Desa Margo Rahayu, yang rencananya akan kita berdayakan guna untuk menghilangkn image tempat sampah yang menimbulkan bau tak sedap dan kumuh,” ungkap Kepala DLH Mesuji Bowo Wirianto SPd.,MM, MPd kepada wartawan.

Bowo mengatakan rencananya kedepan tempat ini akan dibuat agar terlihat indah dengan membangun kolam pemancingan.

“Tapi ini baru rencana hasil survei,” pungkasnya.

Dia menuturkan, untuk mencapai itu semua perlu adanya perbaikan sarana pendukung khususnya dalam segi keamanannya.

Dijelaskannya, adapun sarana yang harus diperbaiki yakni perbaikan pintu gerbang, dan penambahan tenaga kerja, mengingat tenaga kerja yang saat ini baru satu.

“Sistem pengelolaan TPA dengan jangka panjang perlu dibentuk UPT atau UPTD sehingga ada lembaga khusus yang menangani,” paparnya.

“Bahkan jika perlu kita akan kerja sama dengan pihak ketiga swasta dalam pengelolaan TPA tersebut,”tutupnya. (santo).

Share :