Pairin Buka Walikota Cup Kompetisi

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggelar Walikota Cup Kompetisi Olahraga Tahun 2019, yang dipusatkan di Lapangan AB Tenis, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Sabtu (27/07/2019).

Dengan ditandainya pemukulan gong secara simbolis oleh Walikota Metro, yang kemudian disusul dengan pemukulan gong oleh Dandim 0411/LT, Kapolres Metro, Ketua Koni, dan Asisten Sekda Metro, secara resmi Walikota Cup Kompetisi Olahraga Tahun 2019 telah dibuka.

Dalam laporan Kepala Bidang Olahraga dari Disporapar Kota Metro Kusbani menyampaikan bahwa, kompetisi olahraga yang dilombakan kali ini terdiri dari cabang olahraga Tenis Lapangan yang dilaksanakan tanggal 27 – 28 Juli di Lapangan Garuda, Softball dari tanggal 18 – 24 Agustus di Lapangan Garuda, Bola Basket dari tanggal 3 – 8 Agustus di Gor STO Metro.

“Tak hanya itu, terdapat juga Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo yang akan dimulai dari tanggal 24 – 25 Agustus di Gor Jurai Siwo, Renang tanggal 7 – 8 September di Kolam renang Tejosari, Pencak Silat tanggal 14 – 15 September di Padepokan Pencak Silat 21C,” terangnya.

Kemudian Kusbani juga menyampaikan, untuk Cabor Bulutangkis pada tanggal 18 – 25 September di Gor Jurai Siwo, Futsal tanggal 1 – 5 Oktober di Lapangan Giga Futsal, Bola Volly tanggal 9 – 19 Oktober di Gor STO Metro, Billiyard 19 – 20 Oktober di Billiyard Kauman, dan Atletik tanggal 27 Oktober start dari Rumah Dinas Walikota dan Finish di Lapangan Samber Kota Metro.

“Dari semua kegiatan Cabor Walikota Cup Tahun 2019 ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 252.600.000. Maksud dan tujuan kegiatan Cabor ini untuk memantau bakat, pembibitan serta meningkatkan prestasi olahraga di masyarakat, khususnya untuk memperoleh atlet yang berprestasi di Kota Metro,” ungkap Kusbani.

Sedangkan dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin, memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, dimana telah menyelenggarakan kompetisi ini.

“Saya lihat dari Cabor yang akan dilombakan terdapat kemajuan, jika dibandingkan dengan kegiatan atau acara-acara tahun sebelumnya.
Sehingga kegiatan kita ini ada yang sifatnya untuk membangkitkan Nasionalisme dan untuk meningkatkan prestasi, serta untuk menghilangkan kesenjangan di antara kita,” jelas Achmad Pairin

Diakhir sambutannya, Achmad Pairin juga mengucapkan terima kasih pada semua Cabor atas partisipasinya dalam melaksanakan kegiatan ini. “Saya ingin semua dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya secara profesional, sehingga bentuk sportifitas diantara kita selalu terjaga,” tutupnya. (EA)

Share :