Menunggu Instruksi : Rycko Menoza atau Yusuf Kohar

Share :

ragamlampung.com – Perlehatan Pemilihan Walikota Bandar Lampung tahun 2020 sudah didepan mata. Tentu saja masing masing calon terus mempersiapkan diri.

Selain nama Eva Dwiana Herman HN, sejumlah nama bermunculan untuk meramaikan pemilihan walikota Bandarlampung.

Diantaranya, Rycko Menoza, Yusuf Kohar, Elti Yunani, Zam Zanariah, M Kadafi, Ade Utami Ibnu, Rahmat Mirzani Djausal, Yusirwan, Fauzon Sibron, Khidir Ibrahim serta Avi Cenna

Terlepas dari semua itu kajian akan semakin menarik terkait siapa lawan Eva Dwiana Herman HN sesungguhnya.

Dari kajian berbagai diskusi publik Eva Dwiana Herman HN termasuk calon yang paling diunggulkan. Selain sebagai istri walikota Bandarlampung Herman HN yang telah menjabat dua periode, perolehan suara wanita yang akrab disapa Bunda Eva cukup mencengangkan yakni lebih kurang memperoleh 80 ribu suara sehingga menempatkan Bunda Eva jawara perolehan suara terbanyak anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2019-2014.

Untuk mengimbangi kedigdayaan Bunda Eva, Golkar melalui Ketua DPD I Golkar Arinal Djunaidi disebutkan telah mempersiapkan Rycko Menoza untuk melawan Bunda Eva. Arinal yang juga Gubernur Lampung disebut sebut menyorong Putra Sjachroedin ZP ini agar didukung oleh perusahaan sebagai sponsor dalam pemilihan walikota mendatang.

Namun informasi lain yang berhasil dihimpun, perusahaan telah memiliki calon tersendiri yang diusung yakni Yusuf Kohar yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Bandar Lampung periode 2015-2020.

Memang kedekatan Yusuf Kohar dengan pemilik perusahaan jarang terekspose publik. Namun patut diingat ketika pemilihan walikota 2015 lalu, begitu kuat rekomendasi yang diberikan untuk Nizwar Affandi saat itu, namun saat perusahaan sponsor menginginkan Yusuf Kohar mendampingi Herman HN kala itu, akhirnya Yusuf Kohar yang menjadi Wakil Walikota.

Pun kejadian pemilihan walikota 2020 mendatang, begitu kuat dukungan untuk Rycko Menoza, apakah nantinya Rycko Menoza atau Yusuf Kohar yang akhirnya bertarung dengan Bunda Eva. Kita lihat saja nanti

Kemana Rycko Bila Tak ke Bandar Lampung

Lantas apabila Rycko Menoza tidak Ikut kompetisi di Pilwakot Bandar Lampung lalu kemana arah politik Ketua PP Provinsi Lampung ini.

Hasil diskusi kecil dengan beberapa Politisi, kemungkinan Rycko Menoza kembali mencalonkan diri di Pilkada Lampung Selatan. Selain itu, Rycko juga pernah menjadi Bupati Lampung Selatan Periode 2010-2015.

Kendala yang dihadapi Rycko Menoza bila akan diusung Golkar tentu akan berhadapan dengan Toni Eka Chandra yang telah terlebih dahulu mensosialisasikan diri sebagai bakal Calon Bupati Lampung Selatan Periode 2020-2025. (askur/habb)

Share :